Tugas 4 RK - Elisitasi Kebutuhan


 

Deskripsi

    Aplikasi BRImo merupakan aplikasi mobile yang bergerak di dunia perbankan yang dimiliki oleh bank BRI(Bank Rakyat Indonesia) yang bertujuan untuk mempermudah nasabahnya dalam melakukan transaksi sendiri seperti melakukan transfer, top-up dana ke aplikasi lain,dll tanpa harus datang ke bank atau ke mesin ATM.


Identifikasi Stakeholder

  • Admin
  • Pengguna (Nasabah)
  • Tim Developer / Pengembang :
    • Project Manager
    • Business analyst
    • Data Modeller
    • Process analyst
    • Tester
    • Designer
    • Developer
    • Product Owner
    • Documentation
    • Database administrator
    • Quality Control dan Quality Assurance

Identifikasi Tujuan

  1. Mempermudah proses transaksi pengguna tanpa perlu ke bank atau ke mesin ATM.
  2. Memberikan informasi yang di butuhkan pengguna.

Identifikasi Kebutuhan

  1. Pengguna dapat melakukan transfer uang
  2. Pengguna dapat melakukan pembelian maupun pembayaran seperti pulsa, paket data, PLN, air, dll
  3. Pengguna mendapatkan informasi transaksi
  4. Pengguna mendapatkan informasi saldo
  5. Pengguna dapat melakukan top up saldo ke beberapa aplikasi seperti Dana, OVO, Gopay, dll.

Pertanyaan Interview

  1. Pertanyaan terkait identitas diri
  2. Apa saja fitur dalam aplikasi tersebut?
  3. Bagaimana proses bisnis yang terjadi dalam aplikasi ini?
  4. Apa saja kebutuhan yang diperlukan oleh pengguna?
  5. Fitur apa saja yang dibutuhkan pengguna ?
  6. Kesulitan apa saja yang di alami selama pembuatan aplikasi ini?
  7. Apa upaya yang di lakukan untuk menghadapi kesulitan tersebut?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 2 RK

Tugas 3 RK - MCAS ( Maneuvering Characteristics Augmentation System )

EAS Rekayasa Kebutuhan D